BBM Naik????



Ngomong-ngomong maslah BBM naik nih...Jadi ingat lagu bang Iwan Fals yang berjudul “Galang Rambu Anarki” (Album Opini 1982).

Fakta menunjukkan apabila BBM naik lagi, maka semuanya akan ikut naik. Mulai dari sembilan bahan pokok yang merupakan kebutuhan hidup kita sehari-hari, bahan-bahan produksi baik itu untuk kalangan industri kecil, menengah dan ke atas serta semuanya yang berhubungan dengan BBM akan naik lagi harganya.

Yang jadi pertanyaan kemudian adalah Mengapa jika BBM naik maka semuanya ikut naik?
Anda pasti sudah tahu jawabannya. Salah satu contoh yang dapat saya berikan adalah tatkala harga BBM naik bisa dipastikan bahwa harga sembako atau kebutuhan sembilan bahan pokok seperti salah satunya sayur - sayuran akan ikut naik pula. Mengapa? Sayur-sayuran biasanya di dapat dari perkebunan yang ada di desa dimana jika di jual ke pasar memerlukan pengangkut karena tidak mungkin ke pasar di angkut pakai andong atau cikar dimana para petani sekarang lebih memilih efisiensi waktu kerja serta bagaimanapun cikar sekarang juga sudah jarang di temui di desa-desa. Pengangkutan menggunakan mobil atau motor pastilah memerlukan biaya untuk bahan bakar pengangkut sayur - mayur tadi dan kalau harga BBM untuk kendaraan pengangkutnya naik, gak mungkin jika sang pemilik kendaraan pengangkut sayuran tadi tidak menaikkan ongkosnya.Betul???

Di atas hanyalah salah satu contoh saja, anda bisa membuktikan sendiri fakta yang terjadi sekarang. Ini adalah tugas berat yang di pegang oleh Pemerintahan SBY - JK (Susilo Bambang Yudhoyono - Jusuf Kalla) dimana sebentar lagi akan ada Pemilu di tahun 2009 nanti.Tidak menutup kemungkinan bahwa kepemimpinan SBY-JK ini akan terkikis seiring dengan berjalannya waktu...Karena berkurang nya kepercayaan masyarakat terhadap kepemimpinana nya.

Yach...mau bagaimana lagi? Kalau BBM tidak naik, toch bahan dasar pembuatan BBM-nya di luar sana harganya naik, klo tetap naik juga kasihan rakyat kecil yang penghasilannya tidak menentu...lama-lama negara kita jadi negara yang mayoritas penduduknya berprofesi pengemis..Jadi ingat Film G30SPKI...nih..kan ada tuh cuplikan orang-orang yang lagi antri untuk dapat Sembako...cuman bedanya saat ini yang jajah negara kita itu justru orang-orang birokrat kita sendiri...

0 komentar: